Barang Bekas bermanfaat...

21.41 Segeh 4 Comments

Sabtu pagi seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 diberi tugas membawa botol air mineral dengan ukuran bebas.
Rencananya kami di SD Jam'iyyatul hujjaj akan menghiasi dinding bangunan kami dengan berbagai tanaman,tidak hanya itu kami juga memperindah taman taman sekolah.

Memanfaatkan botol bekas adalah hal yang paling tepat untuk dipergunakan dengan banyak manfaat,tidak hanya mengurangi sampah tetapi juga termasuk kegiatan yang tidak mubazir.
Banyak hal yang dapat dibuat dari barang bekas diantaranya membuat celengan,gantungan pembatas ruangan,

bahkan dapat menjadi banyak jenis keterampilan dan memperoleh penghasilan.
Ini bar dari botol air mineral sederhana,masih banyak sampah yang dapat dimanfaatkan seperti kemasan minuman siap saji dan sedotan,itu semua berawal dari sebuah kemauan yang tulus.

Tuhan menciptakan manusia dengan akal dan pikiran yang sempurna sehingga hal yang sepelepun bisa menjadi begitu indah, wujud sampah bisa dijadikan hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.
Begitu juga dengan sekolah kami yang kini lebih bagus lagi dengan taman yang indah dan dinding dinding bangunan yang asri.
Siapapun kita,jika ada kemauan insyallah kita pasti bisa mengubah yang jelek menjadi lebih bagus,jangan pernah mubazir dan jangan pernah membuang sampah sembarangan karna sampah yang kamu sepelekan dapat dimanfaatkan dengan lebih optimal.
Semoga menjadi renungan buat kita untuk menyelamatkan bumi pertiwi ini demi generasi kita selanjutnya.
Ayo manfaatkan barang bekas dan jaga lingkungan biar tetap asri dan indah.
Mulailah dari diri sendiri...!!!



You Might Also Like

4 komentar: